Friday, March 11, 2011

sejibik cam aq punye...!!

(BERIKUT ADALAH INFO TENTANG MiniStation HD-PET YG DIAMBIL DR BLOG JIRAN...!!)

CAKRAM KERAS SEMAKIN “MOBILE” begitulah judul artikel yang mengisi rubrik telekomunikasi di Koran Kompas jumat, 15 Oktober 2010. Menurut artikel tersebut sebuah perusahaan Jepang yang berbasis di Nagoya, Buffalo, membuat produk penyimpan data yang mampu mentransfer berkas, baik video maupun foto dalam kecepatan tinggi.



Kapasitas yang tersedia paling kecil 320 GB, lainnya 500 GB. Hard disk portable yang mereka namakan MiniStation HD-PET mampu mentransfer dua kali lebih cepat dari cakram keras portable biasa. Kunci kecepatan produk Buffalo ini adalah peranti lunak TurboPC dan TurboCopy yang mampu meningkatkan kecepatan secara dramatis. Biasanya data sebesar 781 MB dapat ditransfer dalam waktu 71 detik, maka dengan TurboPC ipersingkat menjadi 34 detik. Buffalo juga menawarkan HDD portable MiniStation HD-PXT yang anti goncangan dan menyediakan enkripsi berbasis piranti keras AES 256 bit secara otomatis dengan kapasitas hingga 1 terabyte.

Menurut saya, dengan adanya memori mobile yang besar dan cepat ini dapat memudahkan dalam menyelesaikan tugas berat menggunakan notebook terutama bagi mereka yang banyak melakukan aktivitas berat secara mobile. Produk ini memenuhi kebutuhan pasar yang menginginkan kemudahan dalam aktivitas yang mobile secara cepat dan dengan kapasitas yang besar. Tidak hanya itu saja media penyimpan memori ini juga berbentuk kecil sehingga mudah dijinjing dan dibawa kemana saja.

No comments:

Post a Comment

back to top